Beranda > Di dunia, Kesehatan, Uncategorized, Unik > Bayi Prematur Terkecil Di Dunia Berat Cuma 275gram Dan Hidup Normal

Bayi Prematur Terkecil Di Dunia Berat Cuma 275gram Dan Hidup Normal


bayi premature terkecilSeorang bayi yang diklaim menjadi bayi terlahir paling prematur dan terkecil  telah terlahir selamat, bayi yang dijuluki Tom Thumb ini lahir dengan usia kandungan 25 minggu dengan berat hanya 275 gram (seperempat kilo lebih) dan tinggi badannya setara dengan panjang kertas A4.

Bayi laki laki ini terlahir di sebuah rumah sakit di Jerman tepatnya di Goettingen. Rekor bayi prematur terkecil sebelumnya dipegang oleh Tyler Martin yang lahir di New Jersey Amerika Serikat tahun 2004 dengan berat badan 320 gram. Umumnya para dokter akan menyimpulkan bayi dengan berat badan dibawah 350 gram akan susah bertahan hidup lama.

Kondisi terakhir sang bayi yang sudah dinyatakan melewati  masa-masa kritis oleh tim dokterKondisi terakhir sang bayi yang sudah dinyatakan melewati masa-masa kritis oleh tim dokter

Kondisi terakhir sang bayi yang nama orang tuanya masih dirahasiakan ini, sudah memungkinkan untuk dibawa pulang kerumah disimpulkan oleh tim dokter yang menangani, demikian dikutip ruanghati.com dari Mail Online. Sebelumnya selama beberapa hari bayi tersebut terus dirawat didalam inkubator dengan selang makanan, bantuan tabung pernapasan, monitor jantung, kateter dan perangkat pemantau organ vital elektronik untuk memastikan kondisi dan perkembangannya dari hati kehari.

Masa masa kritis bayi ini sudah berlalu dan bayi ini sudah siap dibawa pulang  jelas sang dokter yang menanganinya dari University of Medicine Goettingen. Semoga saja bayi ini bisa tumbuh normal sebagai mana bayi lainnya kelak. Karena semua itu juga tidak terlepas dari kekuasaan Tuhan bukan?

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: