Arsip

Archive for the ‘Makanan’ Category

5 Minuman Anggur Termahal di Dunia

8 Februari, 2012 Tinggalkan komentar

Minuman anggur ini adalah anggur terbaik di dunia. Beberapa dari mereka yang dijual dalam lelang , yang lain dijual dengan harga tinggi karena umurnya. Mari kita lihat 5 anggur paling mahal di dunia:

1. Chateau Lafite 1787 : US$160.000/Rp 1,4 miliar
Botol anggur termahal adalah Chateau Lafite produksi tahun 1787. Ini dijual dalam lelang di rumah lelang terkenal,Christie’s, London, pada 1985, yang dibeli untuk koleksi Forbes. Salah satu keistimewaan botol ini adalah adanya inisial goresan Thomas Jefferson di botolnya.

Chateau Lafite 1787, (sumber: web)

2. Chateau Mouton Rothschild 1945 : US$114.614/Rp 1,03 miliar
Yerobeam Chateau Mouton-Rothschild produksi tahun 1945 ada di urutan kedua. Anggur itu dianggap sebagai salah satu wujud kekaguman zaman Vintages di abad ke-20. Anggur ini dijual dalam lelang di Christie’s, London pada tahun 1997.

Chateau Mouton Rothschild 1945, (sumber: web)

3. Chateau d Yquem 1784 : US$56.588/Rp 509 juta

Botol anggur Chateau d’Yquem produksi tahun 1784 ini dijual lagi-lagi di rumah lelang Christie’s, London pada tahun 1986. Botol ini juga memiliki inisial nama Thomas Jefferson.

Chateau d Yquem 1784, (sumber: web)

4. Massandra Sherry 1775 : $43.500/Rp 391 juta

Urutan ke-4 adalah anggur tahun 1775 dari Massandra Sherry,  yang dijual di rumah lelang Sotheby’s, London tahun 2001. Anggur Massandra sangat dikagumi di Rusia Tsar. Gudang Massandra mengandung botol anggur hampir satu juta buah, baik anggur Eropa Rusia dan Barat. Ini Sherry yang tertua di antara berbagai negara di kawasan Eropa Barat.

Massandra Sherry 1775, (sumber: web)

5. Romanee Conti, DRC 1990 : $28.112/Rp 253 juta

Di tempat kelima berdiri set berisi delapan botol Romanée-Conti, DRC produksi tahun 1990. Botol ini dijual di Sotheby’s London pada tahun 1996 lalu. (**)

Romanee Conti, DRC 1990, (sumber: web)

Sumber: Worldinterestingfact

Iklan

[Foto] Mahluk Hidup yang tidak sengaja kita Makan

9 November, 2011 1 komentar
Karena ukurannya yang teramat kecil dan susah untuk dilihat dengan kasat mata ( mahluk halus yang bukan mahluk ghaib loh ) kutu-kutu ini seringkali secara tidak sadar terhirup oleh kita melalui udara dan debu yang banyak bertebaran disekitar kita, bahkan beberapa kita telan bersama makanan dan minuman yang ada.

Semula kita mungkin tidak seberapa kaget atau merasa ngeri kala mendengar bakteri dalam debu yang teramat kecil itu terhirup. Namun yang lebih mengerikan lagi adalah ketika kita melihat bagaimana bentuk mereka sesungguhnya. Pikiran Anda langsung akan teringat gambaran sebagaimana mahluk luar angkasa dan monster-monster ngeri yang menakutkan.

Inilah hasil karya pemenang lomba fotografi sains Steve Gschmeissner yang berusia 61 tahun yang sudah berhasil mengabadikan beberapa kutu debu dan kutu makanan yang sangat kecil ukurannya, dan sangat susah terdeteksi juga terlihat oleh mata telanjang. Dikutip dari Daily Mail, menyebutkan bahwa Steve Gschmeissner mengabadikan mahluk-mahluk yang mengerikan tersebut dengan kamera yang dilengkapi dengan Microscope zoom yang mampu memperbesar ukuran hingga beratus ratus kali.

Masih menurut Steve Gschmeissner, kutu debu ini biasa tinggal di sofa kursi , gorden kita, sprei dan pakaian serta jaket yang digantung juga boneka boneka anak kita, mengerikan sekali bukan. Ternyata sehari hari kita ditemani oleh mahluk-mahluk horor bak monster ini. Beberapa kutu yang berhasil diabadikan Steve Gschmeissner yaitu kutu makanan, yang biasa tinggal di sereal atau makanan yang tidak dikemas dengan baik.

Steve Gschmeissner juga berhasil memotret larva lalat hijau alias belatung nampak dari kedekatan dan sangat jelas, wah sungguh mengerikan, persis seperti mahluk alien yang seram dan menakutkan. jadi, mari kita jaga kebersihan baik diri dan lingkungan kita agar senantiasa kita jauh dari mahluk mengerikan yang rentan membawa penyakit ini.

Oke Gan Sudah Siap seperti apa binatangnya.., tapi sebelum lihat gambar di bawah ini sebaiknya saran ane :

1. Jangan Sedang makan
2. Jangan Sedang Nyetir Mobil/Motor
3. Jangan Sedang Pacaran
4. Siapkan Kantong Plastik, air putih , minyak angin dan pembersih bakteri

Spoiler for Frame1:
Spoiler for Frame2:
Spoiler for Frame3:
Spoiler for Frame4:
Spoiler for Frame5:

10 Makanan Penyebab Bau Badan

4 Oktober, 2011 Tinggalkan komentar

Bau badan dan bau mulut adalah permasalahan
yang seringkali mempengaruhi rasa percaya diri seseorang.
Banyak hal yang mempengaruhi timbulnya bau badan seperti diet,
jenis kelamin, pekerjaan, suasana hati, genetika dan obat-obatan.
Deodoran mungkin cukup efektif menutupi bau tak sedap dari
badan, tetapi sebagian pakar berpendapat penggunaan
deodoran terlalu sering bisa berpengaruh buruk. Perubahan
pola diet sepertinya bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk
mengurangi bau badan yang buruk.

Berikut ini adalah makanan yang harus Anda batasi untuk
mencegah bau badan dan bau mulut:

1. Rempah-rempah

Rempah-rempah dengan aroma kuat ketika dicerna umumnya
akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan
dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. Hal ini
menyebabkan bau mulut dan bau badan. Contoh makanan tersebut
adalah bawang putih, bawang merah, dan kari.

2. Daging Merah

Butuh waktu lama untuk mencerna daging merah. Ketika
makanan tidak tercerna, racun dan gas berbau busuk dilepaskan
yang merupakan penyebab bau keringat. Sebuah studi yang
diterbitkan dalam oleh Chemical menyimpulkan, wanita menilai
pria yang tidak mengkonsumsi daging lebih menyenangkan, lebih
menarik, dan sedikit mengalami bau badan daripada pria yang
makan daging.

3. Alkohol & Kafein

Meskipun mengkonsumsi alkohol dan kafein (kopi, teh, cokelat,
soda, dll) telah menjadi kebiasaan, dengan membatasi minuman
tersebut, badan anda akan terasa lebih segar dan tidak
menimbulkan bau.

4. Makanan Olahan & Junk Food

Konsumsi makanan olahan yang terlalu banyak garam/gula,
tepung, minyak terhidrogenasi, dan sebagainya, cenderung akan
membusuk di perut, sehingga memproduksi bau napas yang
tidak diinginkan dan bau badan.

5. Karbohidrat Rendah

Pemotongan pada karbohidrat menyebabkan asupan makanan
kaya protein berlebih. Ini dapat membantu membakar timbunan
lemak dalam tubuh. Namun, proses ini melepaskan keton ke
dalam aliran darah Anda yang membuat Anda mencium bau
keringat yang buruk.

6. Produk Susu

Produk susu juga kaya protein, yang ketika dipecah dalam perut
Anda, menimbulkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan
pemicu bau busuk.

7. Kolin

Makanan yang kaya kolin memberikan bisa membuat
keringat Anda seperti bau ikan. Beberapa orang, yang tidak bisa
mencerna makanan ini mudah, “berbau amis.” Contoh makanan
tersebut adalah telur, hati, ikan, dan kacang-kacangan.

8. Gorengan

Lemak dan minyak yang ada dalam makanan yang digoreng
dan berlemak menjadi tengik dengan berjalannya waktu, dan
bisa mengarah pada pencernaan yang buruk. Hal ini juga
menyebabkan bau badan yang buruk.

9. Tembakau

Asap rokok yang bercampur dengan unsur-unsur lain dan
keluar melalui kelenjar keringat akan menimbulkan bau tak sedap
yang khas. Bahkan setelah berhenti merokok, bau ini akan
tetap tinggal di badan Anda dalam waktu berminggu-minggu.

10. Trimetilamina

Beberapa orang memiliki kelainan genetik yang dikenal sebagai
trimethylaminuria. Dalam kondisi ini, tubuh tidak mampu untuk
memecah asam amino, trimetilamin, yang lagi-lagi
menghasilkan bau badan amis.

Ada banyak makanan yang mengandung asam amino,
seperti seafood, minyak ikan, telur, hati, susu sapi, kacang-
kacangan, produk kedelai, brokoli. Untuk mencegah bau badan, ada
beberapa cara yang bisa Anda lakukan diantaranya, minum air
putih yang banyak, konsumsi makanan yang mengandung
serat, dan buah-buahan yang rendah kolin (apel, stroberi, jeruk,
anggur, tomat, nanas, pisang dan semangka). Jika anda bisa
mengubah pola diet Anda, tidak perlu lagi khawatir dengan bau
badan yang selama ini mengintai Anda. Selain itu, Anda juga tidak
perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk membeli deodoran.

Air Zam-zam Berubah Jadi Kurma

29 Desember, 2010 2 komentar

Wow… Inilah Kisah Air Zam – Zam Berubah Jadi Kurma – Ada kejadian menarik saat pemeriksaan barang di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Air zam-zam milik seorang jamaah berubah menjadi kurma.

Lho? Kok bisa begitu? Jalaluddin, jamaah dari Ciamis tak dapat mengelak saat memasuki pintu keberangkat Bandara AMAA di terminal haji pintu nomor lima terkena sweeping petugas Maskapai Penerbangan Saudia Arabian Airlines (SAA). Di dalam tas kabin miliknya kedapatan membawa air zam-zam sebanyak 10 liter yang disembunyikan didalam tumpuk-tumpukan pakaian yang ada di tas tersebut.

Setelah mengetahui aksi tersebut, petugas yang memeriksa tas Jalaluddin tanpa ampun mengambil Air zam-zam yang dikemas dalam sebuah jerigen, lalu membuangnya ke dalam tumpukkan barang-barang tercecer milik jamaah yang tidak diperbolehkan dibawa dalam kabin penerbangan tersebut.

Setelah air zam-zam tersebut dibuang, Jalaluddin hanya bisa pasrah dan tersenyum kecut sambil membayangkan bagaimana ia berjuang keras mengambil Air Zam-zam tersebut sedikit demi sedikit ia kumpulkan dari Masjidil Haram atau pun Masjid Nabawi usai melakukan sholat berjamaah. “Air itu saya ambil sebotol demi sebotol kecil setiap saya ke Masjidil Haram dan juga di Masjid Nabawi sampai kemudian jeriken itu penuh. Bahkan ada sebagian air itu yang sampai saya bawa tawaf segala,” katanya kepada MCH di Bandara AMAA, Senin (13/12).

Tak lama, setelah Zam-zam itu dibuang, Jalaluddin lalu membereskan tasnya yang berantakan dan dibantu oleh seorang petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sektor Bandara AMAA Madinah. Ketika semua barang sudah masuk ke dalam tas, tas tersebut terlihat lengan dan banyak ruang kosong bekas tempat memuat Zam-zam tersebut.

Lalu ada seorang petugas PPIH lainnya yang iba melihat tas tersebut kosong mengantarkan sebungkus Kurma seberat 5 Kg yang diambil dari tumpukkan barcer milik jamaah lain yang masih kloter dengannya seraya mengatakan, “daripada kosong, mendingan bapak masukkan (Kurma) ini kedalam tas bapak. Daripada ini disini juga terbuang,” ujar petugas itu.

Dengan nada tersenyum, Jalaluddin mengucapkan terima kasih kepada petugas itu. “Terima kasih, terima kasih banyak pak,” ucap jalaluddin.

Jalaluddin , dengan wajah sumringah merasa senang, karena Zam-zam miliknya yang dibuang kini telah berubah jadi Kurma. “Ini mungkin rejeki dan pertolongan Allah kepada saya. Karena Zam-zam saya yang dibuang ada penggantinya, awalnya saya memang merasa sedih dan kecewa Zam-zam saya dibuang. Tapi kini, kekecewaan saya telah terobati, dan ada oleh-oleh pengganti,” tandasnya.

http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=55243

Minuman-minuman Rasa Makanan

11 Maret, 2010 Tinggalkan komentar

Cara tepat melukiskan minuman rasa daging ini mungkin adalah “dinner in a bottle”. Tidak seperti biasanya jika minuman dalam kemasan berisi rasa buah-buahan, minuman botol yang ini memiliki rasa-rasa unik seperti daging, cheese burger atau jenis makanan yang biasa buat sarapan atau makan malam lainnya.






Ini rasa cheese burger:

Yang ini buat sarapan:

yang Ini rasa sushi:
mudah2an Besok2 di indonesia ada minuman rasa ayam goreng atau kwetiaw….hehe 🙂

Source : http://www.dinnerinabottle.com/

Cabai Terpedas Di Dunia

17 Februari, 2010 Tinggalkan komentar

Bhut Jolokia bukanlah cabe sembarangan, tingkat kepedasan yang dihasilkan cabe asli India itu mencapai 1000 kali lipat dibandingkan cabe yang biasa Anda temukan di dapur. Bayangkan jika sampai terpercik ke mata, dan rupanya hal inilah yang mengispirasi para ilmuwan di India untuk menciptakan granat berisi serbuk Bhut Jolokia.

Pada Uji tingkat Kepedasan menggunakan skala Scoville Heat Unit(SHU) ternyata cabe BHUT JOLOKIA mencapai tingkat kepedasan 1 juta SHU yang berarti hampir dua kali lebih pedas dari cabe pemegang rekor sebelumnya RED SAWINA yang SHU-nya hanya 577.000.
Penemuan ini diumumkan oleh American Society For Horticultural Science.

9 Minuman Ringan Paling Aneh dan Unik di Dunia

17 Februari, 2010 Tinggalkan komentar

Buat Yang suka atau bahkan penggila minuman – minuman ringan yang menyegarkan, kali aja mw nyobain minuman ini… hehe (kaskus.com)

1. Gau Jal

20090512151557_1_Gau_Jal_4a09303d206a2.jpg

Dibuat dari urine sapi. Pergerakan Nasionalis Hindu, mengatakan bahwa minuman ini sedang dalam proses akhir pengembangan. Minuman yang terbuat dari urine sapi ini direncakanan akan diluncurkan pada 2009. Menurut kepala pengembang minuman ini, “Minuman akhirnya tidak akan berbau seperti urine, dan rasanya juga akan nikmat.” Gau Jal, nama yang direncanakan untuk minuman ini berarti ‘air sapi’. Menurut para pembuatnya, minuman ini akan dapat menyaingi Pepsi dan Coca Cola.

2. Placenta 10.000

20090512151557_2_Placenta_4a09303d24f02.jpg

Minuman yang satu ini sama sekali tidak halal. Minuman jelly drink ini dibuat dengan bahan utama placenta (ari2) babi, dengan tiap botol mencapai berat 10.000 mg! Placenta dipercaya memiliki kemampuan regeneratif, terutama untuk kaitan dengan kecantikan, dan akan dapat membantu diet anda! Minuman ini juga tersedia dalam ukuran 400.000 mg juga lho!

3. Pepsi Es Ketimun

20090512151557_3._Pepsi_Mentimun_4a09303d29dc6.jpg


Bener, es ketimun! tahun 2007, Pepsi meluncurkan minuman rasa ketimun ini di Jepang. Memang di botolnya ada tulisan kombinasi cola dan ketimun, tapi kenyataannya, hampir ga ada rasa cola dalam minuman itu, jadi rasanya sih antara manis dan rasa segar ‘buah’. Tapi yang jelas, rasa ketimunnya banget-banget rasanya.

4. Bilk (Beer + Milk)

20090512151557_4._Bilk_4a09303d2ec35.jpg

Hokkaido, Jepang, salah satu produsen minuman yang ada barusan melepaskan bir dengan kadal malt rendah yang dicampur susu. Ide aneh ini datang dari anak seorang pemilik industri produk susu. Produk ini dua pertiga adalah susu dan sepertiganya bir rendah malt. Rasa bir ‘baru’ ini mirip jus buah dan sangat pas mendampingi makanan manis. Diharapkan minuman ringan ini akan jadi populer dikalangan wanita.

5. Needs

20090512151557_5._Needs_4a09303d339c7.jpg

Minuman satu ini dibuat dari keju! KEJU? iya!! Bahkan ada tiga rasa: biasa, blueberry dan jeruk yuzu. Pembuat minuman ini menggunakan proses khusus untuk mengurangi rasa manis dari minuman ini. Mugkin bisa dibandingkan dengan yoghurt, cuman ga seasem yohgurt kali ya?

6. Air Rasa Salad.

20090512151557_6._Salad_4a09303d387d7.jpg


Ini ide Coca-cola. “Salad Water” ini punya enam rasa lho!

7. ASI!

20090512151557_7._Asi_4a09303d3d62a.jpg


Bukan asi beneran kok, cuman minuman dengan rasa ASI. Tapi masalahnya, apa ndak lebih baik langsung dari kemasannya? huwakakakaka

8. Air Diet

20090512151557_8._Air_Diet_4a09303d42d5e.jpg

Dengan rasa seperti air biasa! (Ya iya lah.. emang apalagi), dan setengah kalori air biasa (ini yang gila, emang air ada kalorinya?), dan dengan harga lebih mahal (tapi laris….)

9. Kidsbeer.

20090512151557_9._Kidsbeer_4a09303d47224.jpg

Bir anak-anak. Minuman ‘bir’ non alkohol ini laris luar biasa lho! ‘Bir’ ini memiliki bahan pokok Guarana, tanaman dari Amerika Latin. Minuman ini awalnya dijual dengan nama Guarana, minuman berbahan dasar cola. Minuman manis berkarbonasi ini kemudian diubah namanya menjadi ‘Kidsbeer’ oleh pembuatnya, dan langsung seketika jadi hit di Jepang!